Smartphone terbaru 2013 yang siap rilis di Indonesia

Daftar smartphone terbaru 2013 yang segera rilis di Indonesia menjadi salah satu berita yang cukup mengundang rasa penasaran, akankah tahun 2013 persaingan ponsel pintar semakin marak?.
Ya, pasar ponsel tanah air memang tak pernah sepi dengan "wajah-wajah" smartphone varian terbaru. Pasar gadget di Indonesia memang masih memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak produsen gadget khususnya smartphone. Hal tersebut terlihat dari grafik penjualan di Indonesia yang terus meningkat jika dibandingkan dengan beberapa negara tetangga di Asia lainnya. Hal inilah yang menjadi semacam potensi bagi produsen smartphone baik produsen lokal maupun luar untuk terus berkompetisi guna meningkatkan angka penjualannya. 

Berita mengenai akan meluncurnya beberapa smartphone terbaik 2013 tentu akan menjadi sebuah ajang persaingan yang ketat dari beberapa produsen smartphone untuk kembali memperebutkan tahta pemegang porsi terbanyak dari segi penjualan di Indonesia. Para "petarung" tersebut dihadirkan oleh beberapa produsen besar seperti RIM dengan BlackBerry 10 miliknya, Samsung dengan Samsung Galaxy S4, HTC seri HTC Deluxe, dan juga Acer yang mencoba bermain di level-menengah dengan menghadirkan Acer Liquid Gallant Duo E350. Lalu bagaimana dengan Apple?. Akankah produsen berlogo apel tergigit itu berdiam diri?. Desas-desas yang berhembus mengabarkan bahwa Apple akan memberi kejutan dengan mengeluarkan seri iPhone 5S seperti varian-varian sebelumnya yang juga menggunakan huruf "S" dengan versi yang lebih baik.

Nah, daripada penasaran, yuk kita intip jadwal dan daftar smartphone terbaru apa saja yang siap rilis di Indonesia pada tahun 2013 mendatang. Inilah beberapa diantaranya:

1. BlackBerry London dari RIM
Smartphone terbaru terbaik 2013 - www.infotecpku.com

Yang pertama adalah produsen asal Kanada, Research In Motion (RIM) yang beberapa waktu yang lalu mempersiapkan BlackBerry OS 10, kini sudah siap menggunakannya ke seri terbaru BlackBerry London. Berbekal pengalaman dan potensi penjualan yang bagus di Indonesia, RIM optimis kalau smartphone berbasis sistem operasi BlackBerry 10 dengantouchscreen user interface ini akan laris manis dipasaran. 

Kesan positif dan optimis yang dimunculkan oleh RIM bukan semata-mata membuatnya mengecilkan ponsel jawara dari pesaing. Hal tersebut dibuktikan dengan spesifikasi BlackBerry London yang mumpuni, bahkan dengan kemampuan diatas rata-rata yang jauh melampaui seri-seri BlackBerry phone sebelumnya. Dengan prosesor berkapasitas 1.5 GHz, 1GB RAM, media penyimpanan internal 16GB yang lega, 8 mega piksel kamera dan baterai berkemampuan 1.800 mAh yang dibenamkan RIM di dalamnya menjadikan BlackBerry London salah satu smartphone yang paling diunggulkan diantara lawan-lawannya.

Belum cukup hanya mendongkrak materialnya saja, OS BlackBerry 10 juga dilengkapi dengan bermacam-macam fitur yang canggih, diantaranya adalah sistem navigasi untuk membuka berbagai macam aplikasi, fitur ini dinamakan BlackBerry Flow. Fitur lainnya adalah BlackBerry Hub yang menggabungkan semua pesan dan notifikasi serta schedule menjadi satu sehingga akan lebih mudah diakses bagi pengguna.

2. Samsung Galaxy S IV
Smartphone terbaru terbaik 2013 - www.infotecpku.com

Bukan Samsung namanya jika tiap tahunnya tidak memberikan kejutan. Meskipun detailharga dan spesifikasi Samsung Galaxy S4 saat ini masih di awang-awang, namun sepertinya rumor peluncuran handset ini bukanlah hanya isapan jempol semata karena kenyataannya kini Samsung memang tengah mempersiapkan seri Galaxy terbaru penerus Samsung Galaxy S3 yang memiliki jumlah penjualan terbanyak di dunia. Ada 2 hal yang paling menarik dari Samsung Galaxy S4 ini, yaitu adanya sepasang prosesor 4 Core Cortex-A15 dan Cortex-A7 yang "dicangkok" menjadi satu namun memiliki fungsi masing-masing. Selain itu Samsung Galaxy S4 juga disebut-sebut akan menggunakan layar yang telah berteknologi AMOLED lentur seperti yang pernah digunakan oleh seri Samsung Galaxy Skin terdahulu. 

3. HTC Deluxe
Smartphone terbaru terbaik 2013 - www.infotecpku.com

Diantara para pesaingnya, inilah smartphone Android yang paling menarik perhatian dan dinobatkan menjadi salah satu smartphone tercanggih tahun ini. Dia adalah Droid DNA atau yang juga dikenal dengan HTC Deluxe. Smartphone yang memiliki layar 5 inchi ini memang sudah terlebih dahulu rilis di negeri Paman Sam, akan tetapi baru akan diluncurkan secara massal ke berbagai negara pada pada awal tahun 2013. Sesuai dengan gelarnya sebagai smartphone tercanggih, HTC Deluxe memiliki layar dengan resolusi tertinggi diantara smartphone-smartphone lainnya, yaitu 1920 piksel x 1080 piksel dengan jumlah piksel 440 per-inchi. Dengan jumlah piksel seperti itu, otomatis Droid DNA sudah memenangi adu banyak jumlah piksel sebesar 25% jika dibandingkan dengan smartphone yang telah menggunakan layar HD lainnya.

Masuk kebagian dalam Droid DNA telah bersemayam prosesor Krait Core Snapdragon S4 mirip seperti yang digunakan Nokia Lumia 920 yang ditandemkan bersama dengan 2GB RAM dan Adreno 320 sebagai  perangkat yang mendukung dari segi tampilan grafisnya.

4. Apple iPhone 5S
Smartphone terbaru terbaik 2013 - www.infotecpku.com

Nama Apple memang sudah membahana ke seantero jagat. Terlebih lagi dengan diluncurkannya iPhone 5 September lalu. Belum genap 6 bulan semenjak peluncuran perdananya, kini Apple telah menyiapkan iPhone 5S generasi ketujuh yang menjadi penyempurna dari iPhone 5 terdahulu. Menurut pemberitaan yang berhembus, iPhone 5S sudah siap dikapalkan di awal kuartal pertama tahun 2013.

iPhone 5S memang tidak menawarkan kelebihan dari segi perangkat kerasnya, akan tetapi hanya peningkatan dari segi software dan fitur-fiturnya yang dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan varian iPhone 5 seri sebelumnya. Akankah iPhone 5S bisa memiliki angka penjualan iPhone 3G dan 4S?. Kita lihat saja nanti.

5. Acer Liquid Gallant Duo E350
Smartphone terbaru terbaik 2013 - www.infotecpkuz.com

Acer merupakan salah satu produsen notebook dengan penjualan terbesar di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut. Nama besar Acer karena penjualan notebooknya merupakan modal utama untuk juga bisa mendongkrak penjualan smartphone yang sedianya dirilis Acer tak lama lagi. Bukan hanya satu akan tetapi Acer akan merilis dua varian sekaligus yang rencananya menyasar dilevel yang berbeda. Acer Liquid Gallant Duo E350 merupakan salah satu jagoan utamanya disamping juga Acer Liquid Z110

Image Acer memang tak sesanter Apple ataupun Samsung dalam kelas smartphone, namun berbekal kesuksesan bermain di kelas notebook tentunya membuktikan bahwa Acer memang memiliki "sesuatu" yang patut diperhitungkan. Smartphone Android ICS 4.0 ini memiliki dimensi 129 x 65.9 x 9.9 mm dengan berat 145 gram. Pada bagian belakang bisa didapati kamera 5 MP dengan lampu flash yang mampu merekam objek dengan kualitas yang bagus. Smartphone Dual Sim ini juga memiliki layar yang cukup lega, yaitu seluas 4.3" qHD. Program-program aplikasi didalamnya pun terasa enteng dan kencang saat dijalankan berkat kemampuan prosesor MTK 6575 1GHz Cortex-A9 ( 1GHz) dan RAM sebesar 4GB

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 06 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan
 

0 komentar:

Posting Komentar